Peresmian Toyota Hasjrat Abadi di Bitung, Sulawesi Utara

Presiden direktur adalah Hiroyuki Fukui Meresmikan Toyota Hasjrat Abadi di Bitung

Toyota Indonesia untuk memperluas jaringan pemasaran hingga ke pelosok daerah. Untuk itu, Toyota Indonesia resmikan outlet Hasjrat Abadi Bitung, Sulawesi Utara. Outlet Hasjrat Abadi Bitung merupakan outlet resmi Toyota ke-273 di Indonesia sekaligus outlet ke-21 dari Hasjrat Abadi.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, menyebutkan bahwa jaringan outlet resmi yang terbanyak dan terluas yang ada di seluruh wilayah di nusantara membuktikan bagaimana kesungguhan Toyota untuk mendekatkan diri kepada para pelanggan setia, khususnya di kota Bitung.

“Melalui jaringan outlet ini, kami tidak hanya berkomitmen untuk menghadirkan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, namun juga ingin menyediakan layanan purna jual terbaik,” ujar Suparno Djasmin, dalam acara peresmian outlet Hasjrat Abadi Bitung, hari ini.

“Sehingga, pelanggan setia Toyota dapat merasakan pengalaman kepemilikan kendaraan terbaik atau yang biasa kami sebut dengan The Best Total Ownership Experience,” dia menambahkan.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa peresmian outlet ini diharapkan tidak hanya memenuhi kebutuhan pelanggan dan memberikan kemudahan akses terhadap layanan penjualan dan purna jual Toyota. Tapi juga dapat membantu pengembangan dan pertumbuhan roda perekonomian daerah melalui transaksi ekonomi, penyerapan tenaga kerja, dan pajak.

Sementara sebagai APM yang memiliki jumlah varian produk yang banyak, jumlah unit penjualan tinggi, dan jaringan terbesar di Indonesia, tentunya adalah tantangan bagi Toyota dalam mempertahankan kepercayaan dan kesetiaan pelanggan.

Outlet Hasjrat Abadi Bitung berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Girian Weru Dua, Kecamatan Girian, Bitung Kota, Sulawesi Utara. Outlet ini berdiri di atas lahan seluas 5.524m2 dengan nilai investasi lebih dari Rp. 18 miliar, outlet ini menyediakan layanan 3 S (Sales, Service, Spare Parts).

Outlet tersebut memiliki 2 stall Express Maintenance, 10 stall perbaikan bengkel General Repair, serta 2 stall Dyna/LC. Selain itu, outlet Hasjrat Abadi Bitung juga memiliki 1 stall PDS/DIO.

Peresmian outlet Hasjrat Abadi Bitung dianggap sebagai langkah penting dalam penetrasi bisnis Toyota, karena Provinsi Sulawesi Utara dianggap sebagai salah satu pasar potensial di wilayah Indonesia Timur. Sepanjang tahun ini, perekonomian Sulawesi Utara cukup impresif, di mana pada triwulan III/2014 tercatat sebesar 7,01% atau lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan III/2014 sebesar 5,01%. Bahkan diperkirakan mampu tumbuh pada kisaran 7,1—7,5% pada triwulan IV/2014.

Saat ini Kota Bitung mengalami percepatan pengembangan ekonomi dan infrastruktur daerah dengan pembangunan Jalan Tol Manado—Bitung, penambahan fasilitas pelayanan operasional pelabuhan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Merah Bitung yang akan memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional

0 Response to "Peresmian Toyota Hasjrat Abadi di Bitung, Sulawesi Utara"