Safety Toyota Camry Tahun 2017

Safety Toyota Camry Tahun 2017

Salah satu yang diperhitungkan saat membeli kendaraan atau membeli mobil ialah kelengkapan fitur keselamatan yang terdapat di dalamnya. Fitur ini menjadi prioritas yang diunggulkan mengingat bahwa keselamatan berkendara merupakan hal yang dibutuhkan oleh konsumen. Mobil sedan berkelas mewah Toyota Camry ini memang memiliki keisitimewaan tersendiri dengan hadirnya fitur yang memperkuat keselamatan berkendara. 



Toyota Camry diluncurkan dengan rancangan bodi berupa Energy Absorbing Body Structure dan High Strength Body Frame. Hadirnya rancangan bodi Energy Absorbing Body Structure dan High Strength Body Frame dapat berfungsi menyerap energi benturan saat tabrakan sekaligus menjaga bodi mobil tidak terlipat dan kabin tetap utuh. 




Toyota Camry dilengkapi juga dengan fitur SRS airbags yakni sebuah fitur keselamatan standar yang dapat memberikan perlindungan penuh bagi pengemudi dan penumpang serta menekan terjadinya cedera parah ketika terjadi kecelakaan atau benturan yang keras. Fitur tersebut dapat mengembang secara otomatis sehingga kepala dapat terlindungi dan terhindar dari benturan keras dan mampu menghindarkan pengendara dari cedera serius. Airbags pada Toyota Camry ini terbagi menjadi bebrapa bagian yakni SRS Driver Airbags, SRS front Passenger Airbags, dan Driver Knee Airbags dengan demikian pengemudi dan penumpang dapat terjamin keamanannya ketika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan atau sejenisnya. 




Untuk menjaga keseimbangan mobil agar tetap stabil dan mudah dikontrol dengan baik oleh pengemudi, Toyota Camry dilengkapi dengan VSC (Vehicle Stability Control). Pada sisi jok Toyota Camry akan lebih nyaman karena sudah dibekali WIL (Whisplash Injury Lessening). Kegunaan dari WIL itu sendiri adalah untuk melindungi kepala ketika terjadi kecelakaan. 





Terdapat juga SST (Smart Stop Technology), yang akan membuat kendali kemudi lebih stabil dengan kontrol traksi tepat. Pengereman Toyota Camry ditunjang oleh Ventilated disc di bagian depan sementara untuk  bagian belakang menggunakan rem jenis Disc non ventilated. Kedua rem tersebu telah dilengkapi dengan fitur pengereman ABS, EBD dan BA. Fitur ABS (Anti-lock Braking System) yang dibenamkan pada Toyota Camry berperan menghindarkan penguncian roda pada saat pengereman mendadak. Sedangakan fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution) berfungsi untuk mendistribusikan kekuatan pengereman yang sesuai dengan beban kendaraan agar lebih optimal.  Pengereman Toyota Camry dimaksimalkan oleh BA atau Brake Assist. BA ialah suatu sistem yang dapat menambah tekanan pengereman saat kondisi darurat atau genting. BA akan mendeteksi kondisi yang membutuhkan pengereman mendadak dengan mengukur kecepatan pedal rem ditekan. Pada kondisi yang membutuhkan pengereman darurat, maka BA akan mengembangkan tekanan pengereman maksimum untuk mengatasi minimnya atau lemahnya pengendara menekan pedal remnya, sehingga kendaraan bisa berhenti. Lebih jelasnya BA tersebut akan mengurangi jarak pengereman sekitar 20%. 




Selain itu Toyota Camry juga disupport oleh Traction control. Traction Contro atau TRAC adalah proses keamanan terhadap kendaraan yang fungsinya mencegah terjadinya slip terhadap roda disaat tengah berakselerasi. Cara kerja dari Traction Control adalah jika sensor menditeksi terdapat salah satu roda atau lebih yang berputar lebih cepat, maka proses bakal segera memerintahkan rem untuk segera aktif sehingga roda tersebut berputar bersama dengan kecepatan yang serupa seperti roda yang lainnya. Seperti itulah ulasan fitur keselamatan yang terdapat pada Toyota Camry. Semoga ulasan tersebut dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai fitur-fitur yang menunjang keselamatan berkendara dengan mobil sedan mewah Toyota Camry. 

Untuk mengetahui informasi DISKON, BONUS, CASHBACK, dan Perhitungan kredit mobil Toyota New Camry di Dealer Toyota terdekat di kota Anda.

Silahkan Anda mengisi form dibawah ini.